Kamis, 17 Maret 2011

Lagu Anak-anak Indonesia Terbaik (Pilihan Kaion Adrian – 4,5 Years Old – Januari 2011) :


  1. Koleksi Abadi Lagu Taman kanak-kanak 1–3 (VCD & DVD). Oke banget ! Kebanyakan video klip lagu-lagu anak Indonesia di pasaran banyak memasang wajah-wajah penyanyi cilik kurang ekspresi (sori ya bagi yang begitu !) dan gambar yang kurang atau bahkan tidak mendukung lirik dalam lagu, tidak demikian dengan Koleksi Abadi Lagu Taman kanak-kanak 1–3. Didistribusikan oleh GNP.
        
  1. Koleksi Asyik 101 Lagu Anak Indonesia Terfavorit (Buku & CD). Banyaknya lagu dan adanya buku untuk belajar musik dengan menggunakan not balok dan not angka menjadikan buku ini tetap aku beli juga akhirnya. Tetap enak kok didengarkan CDnya, tapi bagi Kamu yang gaya belajarnya Visual aku anjurkan jangan beli buku ini. Kalo aku sih, nggak masalah – tetap suka dengerin lagu sambil jalan ke mana-mana.
          

  1. Kumpulan Lagu Daerah dalam Permainan Pianika, Suling Rekorder dan Vokal oleh Thursan (A) Hakim (Buku & CD). Susah cari CD Lagu-lagu daerah ? Ini salah satunya. Kelebihannya buku ini bisa untuk belajar musik, tapi bagi kamu yang lagi-lagi gaya belajarnya visual sebaiknya nggak membeli buku ini sebelum SD.
           

  1. Petualangan Sherina (CD & VCD). Sherina yang satu ini suaranya betul-betul oke. Lagu-lagunya juga enak didengar semua. Mamaku paling suka menyanyikan Pergi ke Sekolah untukku dan adikku. Adikku yang 2,5 tahun bahkan bisa menyanyikannya lebih baik dariku – kalah deh aku. Tapi dia memang lebih pintar ngoceh.
           

  1. Umay – Chaki Club (CD & VCD). Karena susahnya cari figure anak cowok, Mamaku hampir selalu membeli semua CD lagu penyanyi anak cowok. Ternyata CD Umay paling aku suka, maaf ya, tapi lain-lainnya nggak terpilih karena lagu-lagunya kebanyakan susah diikuti anak seumurku yang 5 tahun. Lagu Umay ini enak didengar dan gampang diinget – aku paling suka yang judulnya Jagoan – beatnya enak. Ekspresi Umay juga bagus sekali.
          

  1. Lagu Daerah Anak-anak Nusantara (VCD & DVD). Bagi yang gaya belajarnya Visual bisa nyoba ini karena dalam bentuk VCD & DVD. Tapi untuk suara dan gaya kok kurang ekspresif ya, bukan jelek sih – lumayan.
           


Soriii ya Teman-teman, baru ada 6. Aku sih searching terus kok, cuman belum dapet yang pas aja. Inginnya sih menambahkan lagu-lagu perjuangan juga, sekarang aku lagi suka nyanyi “Ibu Kita Kartini”. Ada masukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar